Laser Fractional CO2 ( Soft Peel )


Laser Fractional CO2 atau laser soft peel merupakan terapi inovatif yang dapat membuat kulit terlihat lebih muda dengan cara :

  • Mengencangkan kulit
  • Membentuk kolagen
  • Mengatasi kerutan

Terapi Laser Fractional CO2 merupakan cara yang mudah untuk mengatasi kerusakan kulit akibat paparan sinar UV pada wajah, leher, dada, bahu, dan bagian tubuh lainnya. Terapi ini memiliki risiko minimal serta tingkat kesembuhan yang baik. Continue reading “Laser Fractional CO2 ( Soft Peel )”

Seharusnya Tidak Ada Orang Yang Meninggal Karena Covid-19

YOUNGER LOOKS BIOLOGY

By Dr Yesin Lae, AAM (ECARE), MM

KEMATIAN COVID-19 BUKAN KARENA VIRUSNYA

Seorang sahabat sejawat mengirimkan tulisan tentang pentingnya peran vitamin D dalam menjaga kekebalan tubuh seseorang khususnya dalam menghadapi pandemi covid-19 ini.   Dalam salah satu tulisannya, beliau menyertakan  ungkapan dari seorang ahli yang menyatakan bahwa seharusnya tidak ada satu orangpun yang harus meninggal karena infeksi virus jahanam ini.

Sedikit banyak saya  merasa bahwa pendapat ini ada benarnya. Di awal pandemi saya beberapa kali berdiskusi dengan guru saya seorang ahli imunologi dari Jerman bernama Prof Klentze mengenai virus ini, dan  beliau menerangkan bahwa yang paling ditakutkan dari virus ini adalah efek peradangan yang ditimbulkan atau dalam bahasa kedokteran disebut inflamasi. Inflamasi yang berlebihan inilah di kemudian hari diketahui menyebabkan kerusakan organ-organ utama seperti paru-paru maupun ginjal. Proses peradangan yang luar biasa ini  yang di kemudian hari dikenal dengan istilah badai sitokin,  suatu kondisi yang paling menakutkan bagi para tenaga medis saat menangani pasien covid-19.  Lain halnya seperti infeksi bakteri atau virus lain seperti contohnya bakteri penyebab TBC dimana bakteri ini menggerogoti paru-paru kita sehingga terjadi kerusakan, hal ini tidak terjadi pada infeksi virus covid-19 dimana virus ini menyebabkan kerusakan organ dan menimbulkan efek peradangan yang luar biasa.

Apa yang di maksud dengan inflamasi ? Continue reading “Seharusnya Tidak Ada Orang Yang Meninggal Karena Covid-19”

MENGENAL INTERLEUKIN 6

YOUNGER LOOKS BIOLOGY

By Dr Yesin Lae, AAM (ECARE), MM

MENGENAL INTERLEUKIN 6

Cukup banyak yang  membahas mengenai interleukin 6 akhir-akhir ini khususnya berkenaan dengan pandemi covid 19.  Para dokter yang merawat pasien dengan covid-19 sangat memperhatikan kadar interleukin 6 di dalam darah karena kenaikan dari protein ini berkorelasi dengan peningkatan risiko kematian akibat infeksi virus .  Para tenaga medis khususnya yang merawat pasien di ICU akan lebih waspada dan  melakukan monitoring secara lebih detail setiap kali seorang pasien menunjukkan tanda-tanda peningkatan interleukin 6 selama dirawat di rumah sakit.

Continue reading “MENGENAL INTERLEUKIN 6”

PENGGUNAAN MASKER SAAT PANDEMI BIKIN BERJERAWAT? CEK FAKTANYA!!

Younger Looks Clinic

Pandemi yang belum juga berakhir membuat semua orang yang beraktivitas di luar rumah diwajibkan menggunakan masker sepanjang hari yang menjadi bagian new normal di tengah pandemi COVID-19 (SARS-CoV-2). Pelindung hidung dan mulut ini digunakan untuk mencegah penyebaran virus corona. Menggunakan masker setiap hari dalam jangka waktu yang lama menyebabkan gesekan pada kulit khususnya pada area pipi dan bagian hidung. Gesekan tersebut akan semakin diperparah dengan kondisi wajah yang berkeringat. Hal ini dapat memicu iritasi dan masalah kulit di area wajah, seperti kulit berminyak, komedo, dan jerawat yang dikenal dengan sebutan maskne. Maskne atau mask acne merupakan jerawat yang terbentuk di area yang tertutup oleh masker dalam jangka waktu yang lama, seperti dagu, hidung, atau pipi bagian bawah. Sama seperti jerawat pada umumnya, maskne dapat mengganggu penampilan, menimbulkan rasa tidak nyaman, menurunkan rasa percaya diri dan bisa meninggalkan bekas jerawat yang menjengkelkan.

Bagaimana cara mengatasinya? Enggak usah bingung, yuk simak tips merawat wajah yang perlu Anda ketahui agar terhindar dari masalah kulit akibat selalu memakai masker Continue reading “PENGGUNAAN MASKER SAAT PANDEMI BIKIN BERJERAWAT? CEK FAKTANYA!!”

LEBIH FRESH TANPA KANTUNG MATA DAN KERUTAN

Semua orang pasti ingin selalu terlihat fresh dan cantik. Namun pekerjaan yang menumpuk atau padatnya aktivitas kerap membuat kita kelelahan. Selain itu kebiasaan merokok, ekspresi wajah berulang-ulang, paparan sinar ultraviolet secara berlebihan, faktor usia dan genetik merupakan faktor risiko kemunculan kantung mata dan kerutan. Tentu saja keberadaan kantung mata dan kerutan memang bukan masalah kesehatan yang serius, namun hal ini bisa merusak penampilan dan membuat wajah tampak tua sehingga kurang sedap dipandang, khususnya bagi kaum wanita. Oleh sebab itu banyak wanita rela merogoh kocek dalam hanya untuk membeli produk dan melakukan beberapa tindakan estetika yang dapat menyamarkan.  

Tahukah Anda kulit di sekitar mata adalah bagian tubuh yang kerap menunjukkan tanda-tanda penuaan dini? Ini karena mata merupakan organ tubuh yang banyak bekerja sepanjang hari dari mulai berkedip hingga mengekspresikan emosi. Kulit di sekitar mata jauh lebih tipis, halus, lembut, dan sensitif jika dibandingkan dengan bagian kulit tubuh lainnya, tak heran jika Anda perlu merawat kulit di sekitar mata dengan tepat sama seperti bagian kulit wajah lainnya. Nah, pertanyaannya simpel. Bagaimana cara mengatasi kantung mata dan kerutan? Enggak usah bingung, simak tips berikut untuk mengatasi kerutan di bawah mata. Continue reading “LEBIH FRESH TANPA KANTUNG MATA DAN KERUTAN”

INGIN LEBIH CANTIK, CONTOURING TREATMENT SOLUSINYA

Polusi, stres, pekerjaan, karir ditambah tuntutan sosial membuat perawatan kulit semakin menjadi bagian dari kebutuhan dan gaya hidup masyarakat. Klinik-klinik perawatan kulit yang biasanya didatangi oleh usia 30 tahun ke atas saat ini juga kebanjiran pelanggan millennial. Masalah kulit yang paling banyak dikonsultasikan oleh millennial adalah soal jerawat mulai dari yang ringan hingga jerawat parah. Selain perawatan kulit biasa seperti facial dan peeling, generasi millennial juga menggemari proses face contouring atau pembentukan wajah untuk menyempurnakan penampilannya. Face contouring ini bervariasi mulai dari membentuk hidung, bibir, rahang, hingga ke bagian lainnya. Beberapa orang bahkan sudah mempunyai referensi tersendiri dengan bentuk-bentuk yang diinginkan. Namun, keinginan untuk mengubah wajah tersebut tak langsung dikabulkan karena ada beberapa proses yang harus dilewati untuk menjalani proses face contouring, melainkan didiskusikan terlebih dahulu bersama tim dokter di klinik, seperti diskusi mengenai kecocokan, dampak maupun yang dihasilkan setelah prosedur  dan sebagainya. Maka dari itu sebelum mencoba, baiknya pahami dulu seluk beluk perawatan face contouring berikut ini. Continue reading “INGIN LEBIH CANTIK, CONTOURING TREATMENT SOLUSINYA”

LEBIH CANTIK TANPA MINYAK DIWAJAH

Younger Looks Clinic

Kulit yang cerah, bersih dan lembap tanpa minyak, komedo juga jerawat pastilah menjadi dambaan tiap orang. Bagi mereka yang memiliki kulit berminyak pasti sering mengeluhkan kulit terlalu mengkilap dan lengket. Dan tidak sedikit orang yang beranggapan memiliki kulit berminyak adalah hal yang sangat menyebalkan.

Walaupun demikian kulit berminyak tidak selalu menyebabkan hal yang buruk. Kelebihan dari hal tersebut adalah wajah Anda tidak terlalu rentan terhadap kerutan dibandingkan seseorang dengan kulit kering. Minyak atau sebum sebenarnya penting untuk menjaga kelembapan dan kesehatan kulit. Namun jika produksinya terlalu berlebihan bisa mengganggu penampilan, kulit akan tampak seperti kilang minyak! Belum lagi, kondisi itu bisa memicu penyumbatan pori-pori, jerawat, beruntusan, dan komedo. Sebenarnya dengan perawatan kulit berminyak yang rutin dan tepat, kulit bisa terlihat sehat dan bebas kilap. Ada sejumlah cara yang bisa Anda coba untuk mengontrol produksi minyak pada kulit. Yuk, simak cara mengatasi kulit berminyak berikut ini! Continue reading “LEBIH CANTIK TANPA MINYAK DIWAJAH”

HIFU TREATMENT, TAMPIL CANTIK DAN AWET MUDA TANPA OPERASI

Younger Looks medical team

 Meskipun tidak semua orang mengalami pigmentasi atau jerawat sepanjang hidup mereka, kulit kendur dan keriput adalah hal yang tak terhindarkan sebagai tanda penuaan. Namun sebelum itu terjadi, Anda sebetulnya bisa mengatasinya dengan perawatan wajah secara rutin. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan kulit wajah yang kencang, tirus dan cerah, mulai dari perawatan sendiri di rumah sampai pergi ke klinik kecantikan. Industri estetika juga terus berkembang dengan mengeluarkan inovasi baru dalam perawatan kecantikan. Salah satunya yang sedang populer adalah perawatan High-Intensity Focused Ultrasonic atau HIFU. HIFU treatment hadir sebagai solusi untuk mengencangkan, meniruskan dan mencerahkan kulit wajah tanpa operasi. Sebelum mencoba, baiknya pahami dulu seluk beluk perawatan HIFU berikut ini.

 High Intensity Focused Ultrasonic atau HIFU adalah salah satu metode perawatan kecantikan wajah terbaru yang menggunakan teknologi ultrasound dan merupakan teknologi medis yang canggih. Keistimewaaan teknologi ini disebabkan karena dapat mengarahkan energi pada lapisan jaringan yang dalam tanpa merusak permukaan, oleh karena itu tidak menimbulkan luka di kulit. HIFU sendiri tidak memerlukan tindakan operasi ataupun suntikan seperti pada filler, Botox, tanam benang, ataupun metode perawatan wajah lainnya. Prosedur ini menggunakan energi ultrasonik yang mendorong produksi kolagen agar kulit terlihat lebih kencang. Continue reading “HIFU TREATMENT, TAMPIL CANTIK DAN AWET MUDA TANPA OPERASI”

Tren Infus Masa Kini

Younger Looks Clinic

Infus untuk mencerahkan, memutihkan, melembabkan kulit dan menjaga stamina tubuh merupakan salah satu trend di zaman sekarang yang juga banyak dilakukan oleh masyarakat Indonesia.

Memiliki wajah yang putih, cerah, lembab dan sehat merupakan impian setiap wanita maupun pria, dan ini seiring dengan pendapat orang banyak mengenai kulit putih erat kaitannya dengan kecantikan. Selain itu perawatan ini juga sangat disukai karena memberikan efek kulit cerah, putih dan lembab tanpa proses yang menyakitkan. Metode pencerahan, pemutihan dan pelembaban kulit yang dilakukan adalah dengan memasukkan cairan khusus ke pembuluh darah, dalam waktu hanya  30 menit. Mengingat cara kerjanya yang memasukkan zat tertentu ke dalam tubuh, maka Anda tidak boleh sembarangan dalam melakukannya.

Banyak anggapan bahwa suntikan tersebut berbahaya, banyak efek samping dan berbagai kekuatiran lain. Namun pada hari ini kita akan membahas mengenai infus. Yuk, kita simak ulasannya dibawah ini. Continue reading “Tren Infus Masa Kini”

FILLER, RAHASIA LEBIH CANTIK DAN AWET MUDA

FILLER, RAHASIA LEBIH CANTIK DAN AWET MUDA

 

Dr Yesin Lae, AAM (ECARE), MM

 

Belakangan ini semakin banyak orang yang tertarik untuk melakukan suntik filler pada wajah. Suntik filler merupakan salah satu prosedur medis yang sedang marak dilakukan untuk memperbaiki penampilan estetika seseorang untuk menambah volume pada bawah bibir, kantung mata bawah, pelipis, dan pipi yang berkurang volumenya akibat proses penuaan. Selain itu perawatan kecantikan ini bisa membuat wajah lebih cantik,  menghaluskan kulit, memperbaiki bentuk wajah, dan membuat lebih awet muda  tanpa menggunakan metode operasi. Anda hanya diberi suntikan khusus saja tanpa rasa sakit berkepanjangan, tanpa downtime, terlihat natural dan instan! Bila anda termasuk salah satu orang yang tertarik untuk mencoba perawatan kecantikan ini, yuk ketahui dulu lebih lanjut tentang filler wajah di sini.

  Continue reading “FILLER, RAHASIA LEBIH CANTIK DAN AWET MUDA”

BOTOX, RAHASIA CANTIKNYA KULIT

Saat ini banyak cara instan untuk mendapatkan kulit cantik. Tak perlu bersembunyi di balik make up tebal, tak perlu pula menghabiskan uang untuk prosedur operasi yang menyeramkan. Botox adalah jawabannya. MESKI bukan perawatan baru, botox masih menjadi perawatan yang dipilih para selebritas Hollywood. Hanya dengan suntikan kecil, dalam 10 menit, kulit akan kembali muda. Itulah salah satu hal yang menjadi landasan para artis-artis tersohor di Hollywood. Tak terhitung lagi artis-artis Hollywood yang rela melakukan perawatan botox agar tetap eksis di dunianya. Tapi jangan pikir hanya artis Hollywood yang melakukannya. Banyak artis Indonesia, sosialita, bahkan politisi yang melakukan perawatan seharga jutaan rupiah tersebut. Tapi, pertanyaan yang selalu hadir di dalam kepala adalah apakah ini sebuah prosedur yang aman? Continue reading “BOTOX, RAHASIA CANTIKNYA KULIT”